Gaya Rambut Ala Korea

1. Gaya bergelombang- Ikal yang mengembang

Model ini merupakan gaya yang abadi. Semua wanita pasti pernah menggunakan gaya rambut seperti ini. Namun, dengan adanya wabah drama korea, baik pendek maupun panjang, tren rambut bergelombang dan menggerainya secara bebas menjadisemakin hip di masyarakat. Dengan kesan digerai acak, sensasi eksotis pun akan didapat.

2. Gaya Rambut Bob Pendek

Beberapa serial korea menampilkan gaya atau tatanan rambut bergaya Bob pendek dengan aksen lurus. Dengan gayanya yang praktis dan kelihatan cantik untuk segala keadaan, tak ayal menjadikan gaya rambut model ini menjadi tren di kalangan wanita, terutama wanita pekerja.

3. Gaya rambut di ikat (atas maupun samping)

Sebenarnya gaya tersebut sudah lama ad adi Jepang, namun kita melihatnya dari drama korea yang sedang mewabah di Indonesia. Model rambut ini banyak ditiru para ABG dengan gaya casual.

4. Gaya Bando

Kita dapat meniru gaya rambut dengan menambahkan bando-bando lucu, dengan aksen besar. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana padanan pakaian kita saat memakai bando tersebut. Sebisa mungkin menggunakan warna yang senada dan tidak terlalu ramai di pakaian sehingga tidak menjadi kesan terlalu heboh. Sebaliknya dengan bantuan Bando, pakaian yang simple akan terlihat cukup menarik.

5. Bergaya dengan Jepit rambut

Bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan Bando, dapat menggunakan jepit rambut yang berukuran lebih kecil. Cara pemakaiannya juga bisa sesuai selera. Yang sedang booming (sering di serial drama korea) adalah jepit samping. Jepit ini juga dapat dipakai untuk mensiasati poni yang sudah terlalu panjang.